Selasa, 03 April 2012

About Me


Nama Lengkap : Haifa Afifah Sholihah Jenis Kelamin : Perempuan
Nim : 1100215
Jurusan : Pendidikan Bahasa Arab
Anak ke : 1 dari 3 bersaudara
Agama Islam
status kewarganegaraan : Indonesia
Status Pernikahan : Belum Menikah
Alamat Tinggal : jaln. Eyang tirta praja no. 40, BTN raya pamanukan, pamanukan, subang
Alamat Sekarang : jln hj. Ghofur, desa tani mulya, bandung barat
Email : Haifaafifah@gmail.com 
Hobi : Membaca, Menulis, "Bermain"
Nama Ayah : Asep Solihin (Wirausaha)
Nama Ibu : Yuningsih (PNS)


Riwayat Pendidikan Formal :


a.       Sekolah Dasar
SDN PAMANUKAN 1
b.      Sekolah Menengah Pertama
MTS AL-IHSAN BALEENDAH
c.       Sekolah Menengah Atas
MAN 1 BANDUNG
d.      Perguruan Tinggi
UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Riwayat Pendidikan Non Formal :

No.
Jenis Pendidikan
Nama Penyelenggara
Tahun

Les b. inggris
LIA
2008

Pesantren salafi
al Istiqomah
2008

Al-Murrobi Boarding SchoolMan 1 Bandung2011


Pengalaman Organisasi :

No.
Nama Organisasi
Jabatan
Tahun

PRAMUKA
anggota
2005-2008

PASKIBRA MAN 1 BANDUNG
WADANSAT
2009-2010

GARIS MAN 1 BANDUNG
DEP. PEMOGRAMAN
2010-2011

PPM MANSABA
ANGGOTA
2011-SEKARANG

PANGURUS ASRAMA
KESEKRETARIATAN
2011

Amanah yang sekarang sedang dijalani :

No.
Nama Organisasi
Jabatan

LDK UKDM
 Multimedia

KOPMA BS UPI
ANGGOTA

BEM KEMABA
QISM LUGHOH

AL QOLAM
HUMAS

PPM MANSABA
ANGGOTA MUDA

Aku dan Hidup yang ku Jalani ....

Saya lahir pada tanggal 04 november 1993, saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara, dulu saya tinggal di pinggiran kota Bandung daerah soekarno hatta sebelah perumahan elit mekar wangi.  Ayah saya seorang pengusaha hebat pada waktu itu, beliau biasa memproduksi banyak sepati pentople untuk wanita yang biasa di jual di toko-toko di ci baduyut. Dan Ibu adalah seorang guru di sekolah menengah pertama di Pamanukan Subang.. jauh memang, dan pada waktu itu kami (para anak) hanya tinggal dengan seorang ayah yang tak pernah berada di rumah pada siang hari. Maka tak aneh jika saya pun lebih pandai bermain dari pada belajar.

Seketika usaha ayah bangkrut, Ibu mengajak kita tinggal di Pamanukan. Kota kecil yang panas tentu bertolak belakang dengan suasana di Bandung yang sejuk,
Saya sekolah di taman kanak-kanak mekar sari. Bersama saudara dekat saya Rizal. Kami selalu bermain bersama J  namun ketika menginjak sekolah dasar, dia masih ingin tetap di TK tersebut. Lalu Ayah saya menyekolahkan saya di SDN Moch. Toha, salah satu SD favorite di Bandung, bersama saudara-saudara ku yang juga sama sekolah disana. Namun karena biaya yang besar, saya di pindahkan lagi ke SDN Leuwi Panjang 5, sekolah itu tidak terlalu jauh dari tempat tinggal ku, dan banyak sekali teman-teman yang saya dapat, dan ketika saat itu keluarga saya sudah pindah rumah ke Pamanukan, sedangkan saya di Bandung tinggal bersama Bibi yang rumah nya tak jauh dari sekolah. Namun tak lama kemudian saya di pindahkan lagi ke SDN Pamanukan 1. Di karena kan juga saya dan keluarga harus meninggalkan Bandung.
Setelah menyelesaikan bersekolah di Pamanukan, saya dipindahkan lagi ke Bandung, dikarenakan pendidikan di kota itu kirang baik. Akhirnya saya belajar di sebuah lembaga pendidikan swasta di Baleendah Bandung. Kebanyakan orang sering menyebutnya Al-ihsan Islamic Boarding School. Selama tiga tahun saya belajar di pondok itu.. banyak kisah, banyak cerita tak terlupakan namun nasib berbeda, saya harus melanjutkan pendidikan di luar kuasa Allah yang telah menempatkan saya di lingkungan yang aman, nyaman dan sangat menguntungkan bagi saya, meski biaya yang sangat mahal, atas izin Allah saya bisa belajar disana sampai lulus.
MAN 1 Bandung, nama sekolahnya, madrasah favorite di Bandung, mungkin tak banyak oarang tau tentang keberadaan sekolah ini. Namun sekalinya seorang itu tau, sedikitnya ada keinginan untuk masuk di sekolah ini.  Selama saya sekolah disini , saya penah tinggal di rumah Ua saya di daerah cibaduyut, kemudian pindah ke pesantren salaf sebelah MAN 1 Bandung, pindah lagi ke rumah, lalu pindah lagi ke kost.an, masih di dekat sana, dan akhirnya menetap sampai akhir di asrama Murrobbi MAN 1 Bandung
Pengalaman ku lebih luar bisa di sekolah ini, dan di sini pula lah saya mulai mengenal organisasi, di kelas satu saya daftar ke salah satu cabang olah raga, yaitu basket, dan salah satu cabang bela diri yaitu takewondo, juga salah satu organisasi besar,
 PASKIBRA MAN 1 Bandung Unit Berdiri Sendiri. Masalah itu  selalu ada, dan saya masih belum stabil saat itu, akhirnya saya hanya aktif di organisasi PASKIBRA MAN 1 Bandung Unit Berdiri Sendiri saja. Di kelas dua. Saya di amanahi menjahi wakil komandan satuan, banyak rintangan, banyak masalah, banyak sekali tak terkira, takterhitung jumlahnya, namun entah kenapa saya masih bisa berdiri disana, demi menenangkan hati dan pikiran saya masuk ke organisasi keislaman, dan di amanahi menjadi departemen pemograman, mereka mengamanahi saya itu karena ke aktifan saya di PASKIBRA MAN 1 Bandung Unit Berdiri Sendiri. Dan saya pun kembali menyibuka diri dengan berlatih karate. Namun belum usai perjuangan saya sudah mengundurkan diri, pada saat itu saya belum punya pendirian..
Banyak sekali prestasi yang saya dapat di bidang pendewasaan diri selama berorganisasi J tak ada rugi nya kita berorganisasi, saya ulangi satu lagi TAK ADA RUGI NYA KITA BERORGANISASI
Di tahun itu saya sangat sibuk, sangat sibuk mengurusi organisasi namun tak ada kata lelah di hati saya,  selain itu alhamdulillah Allah merido’i saya menjadi juara 2 kaligrafi, juara 2 karya tulis, juara 2 basket putri, juara 1 basket putri, dan pernah menjadi peserta pidato bahasa Arab se nasional di UIN sunan gunung djati. Juga menjadi ketua pelaksana pada diklat dasar kepemimpinan,  seksi acara pada acara festifal nashid se bandung raya, dan menjadi panitia pada seminar-seminar yang di adakan kerohisan, juga saya pernah menjabat menjadi asistent pelatih di SMK DT
Pejuangan itu belum usai, namun saya harus benar-benar meninggalkan MAN 1 Bandung dan PASKIBRA MAN 1 Bandung Unit Berdiri Sendiri yang saya banggakan, maka Allah menempatkan saya di Universitan Pendidikan Indonesia, satu-satunya universitas yang saya impikan sejak kecil, saya hanya berani bermimpi dan berani memohon  pada waktu itu. Saya tempel besar-besar lambang UPI di dinding kamar, saya pandangi tiap waktu, sampai akhirnya Allah mengasihi ku untuk duduk di bangku kuliah, di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah berpartisipasi atas terciptanya blog ini. mudah-mudahan blog ini bisa bermanfa'at. Amin