Selasa, 03 April 2012

I get It


I GET IT !!
dapet yang gede. he
Sesuatu hal yang tidak aku cari, namun aku merasa beruntuk telah mendapatkannya. “IKHLAS” satu kata penuh makna, satu kata seribu jalan menuju ridho Allah

“ susah sekali “ apa lagi kalau udah disuruh ini, itu, cape….. aku jadi banyak ngeluh, tapi kau tau, percuma lho, kita kerja tapi banyak ngeluh. Kenapa? Mending diem aja, nonton TV, tidur , maen game, makan,  ah .. pokoknya rame deh




Lalu apa itu ikhlas ? “segala sesuatu yang berlandasan untuk mencari ridho Allah”
Berarti aku gak ikhlas dong?! Dan Allah tidak meridhoi pekerjaan ku dan apakan aku akan mendapat kan hasil ?
Terus, bagaiman caranya ?
Segala sesuatu yang dilandasi dengan ikhlas, pasti kita mengerjakannya pun akan menyenangkan, kenapa kita senang? Karena saya tidak mengharap apa-apa! Aku senang, dan yang terpenting aku bisa membuat orang lain senang.
Sekarang kita lihat disekolah, ada seorang guru yang berkorban mengajari anak didiknya sampai sore,, lama.. sekali. Padahal mungkin anak-anak sudah lelah, bahkan mungkin mereka ingin cepat pulang. Kenapa guru itu tidak merasa lelah?karena beliau ikhlas, beliau rela melakukan apa saja demi anak-anaknya sukses. Murui-muridnya pun bila ia ikhlas, pasti akan senang terus menerus dibimbing gurunya, beda dengan yang ingin cepat pulang tadi.
Sudah jelas bukan ?!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah berpartisipasi atas terciptanya blog ini. mudah-mudahan blog ini bisa bermanfa'at. Amin